Seribu Cerita Di Pesantren Sintesa

بسم الله الحرحمن الحرحيم

السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته

Segala puja dan puji marilah kita panjatkan kehadirat Allah تعا لى atas nikmat yang telah diberikan pada umat manusia. shalawat sberiringkan salam marilah kita jungjungkan kepada baginda besar Muhammad shalallah ‘alaihi wasalam.

“Mungkin ini adalah awal kehidupan saya dengan dunia bisnis.”

3 Febuari 2016 awal saya masuk sintesa yang dicampuri rasa bingung dan keheranan yang ada. Saya pergi dari ujung Provinsi Banten hanya dengan niat untuk belajar apa itu internet marketing. Banyak kisah yang terjadi sebelum akhirnya aku masuk sintesa, dan banyak juga kisah yang terjadi ketika saya ada di sintesa, namun kali ini saya akan sedikit bercerita tentang kisah yang ada di sintesa.

Sintesa merupakan pondok internet marketing dengan dipadu wajib tahfidz 2 juz, dan menurut saya ini merupakan program yang sangat bagus. Saya sendiri masuk pondok sintesa ini belum sedikitpun mengenal apa itu internet marketing, sebab dulu sebelum masuk sintesa saya hanya sedikit sekali mengenal internet.

Banyak sekali pengalaman pengalaman yang saya dapatkan di sintesa ini, mulai dari pelajaran internet marketing, SEO, Facebook Ads, AdSense, dan masih banyak lagi. Selain belajar itu semua saya juga belajar untuk dewasa sebab saya masuk sintesa pada umur 18 tahun.

Dengan modal nekat saya terus belajar tentang bisnis online, dan jujur saya banyak sekali kekurangan saat masuk pondok sintesa ini. Di dalam masalah bisnis saya nol besar, di dalam masalah internet hanya sedikit dari begitu banyak manfaat yang saya ketahui.

Alhamdulillah atas izin Allah dengan bimbingan dari guru kami Ustadz Ibrahim Vatih, akhirnya saya mulai mengetahui banyak sekali manfaat yang bisa kita gunakan di dalam internet, dan dengan bimbingan beliau juga saya mulai mengetahui apa itu bisnis.

Presiden Sintesa Bersama Anak Mahkota

Sebelumnya saya banyak berterima kasih kepada Mas Vatih yang sudah mau membimbing saya dengan sabar hingga akhirnya saya bisa mengenal internet marketing, SEO, Facebook Ads, AdSense, dan masih banyak lagi.

Di Pesantren Sintesa ini hanya ada dua hari yang pertama hari aktif dan yang kedua hari libur. disaat hari aktif para santri dituntut untuk selalu produktif di setiap waktunya agar kelak hasil akhirnya bisa memuaskan.

“Mantengin” laptop teruuus

Nah pada saat hari libur ini para santri akan melakukan kegiatan semaunya untuk menghilangkan sedikit rasa jenuhnya selama hari aktif.

Di hari senin dan kamis para santri diwajibkan untuk berpuasa senin kamis, dan biasanya pada pagi senin dan kamis diadakan kegiatan pembacaan surat Al-Baqarah secara rutin untuk menjaga agar pesantren di hindarkan dari gangguan para jin.

Selain itu juga pada hari senin dan kamis ini biasanya ada kajian pada sore harinya dari Syekh Youtube setengah jam sebelum Ifthor.

Tahfidz merupakan kegiatan rutin ba’da Shubuh dan juga Ba’da Maghrib, sebab salah satu program yang ada di Pesantren Sintesa adalah Tahfidz.

Bersama sembah preneur, founder ratakan.com
Santri Sintesa

Mengadakan seminar dengan para mastah yang mau hadir ke Pesantren Sintesa. Bisa dilihat di atas itu salah satu foto bareng setelah ada seminar santai bareng mastah-mastah internet marketing.

Rihlah salah satu agenda Pesantren Sintesa.

Jam makan para santri

Suasana makan bersama di Pesantren Sintesa.

Materi yang disampaikan oleh Ustadz Vathi, beliau menjelaskan dengan sangat jelas, mudah di pahami, sabar, dan tidak terburu-buru dalam menyampaikan materi.

Munkin itu beberapa foto dari gambaran kegiatan santri di Pesantren Sintesa, dan masih banyak lagi kegiatan yang sering di adakan sintesa.

 

Tinggalkan komentar