GALERI KEGIATAN

Berbagai aktifitas yang terekam.
Melalui gadget yang kekinian.

Siap-siap

Santri kekinian

Lagi persiapan mau sesi foto. Pakai seragam, plus dandan dulu biar ganteng. Hasil fotonya mau dipakai untuk kenang-kenangan setelah mereka lulus dari Sintesa.

Olahraga Voli

Persiapan lomba voli antar RT

Tiap hari Selasa sama Jum’at ada olahraga sesuai dengan minat masing-masing. Ini lagi seleksi santri yang mau ikutan voli dalam rangka 17-an bersama masyarakat di desa Ngadirejo.

Pesta Rakyat

Salah satu Santri yang bisnisnya udah jalan, lumayan udah bisa buat beli cilok

Masyarakat lagi ngadain pesta rakyat di lapangan kampung, santri pada ikutan menikmati jajanan ala kadarnya, hehe.

Nampak dalam gambar ada Arya dari Balikpapan (berkacamata) dan Andika dari Karawang.

Persiapan Tasmi’

Lagi tegang.

Di Sintesa, setiap kelompok yang sudah dapat 5 halaman (hafalan baru), harus tasmi’ setoran langsung 5 halaman (seperempat juz) untuk menguji kualitas hafalannya.

Nyate Dulu

Idul Adha

Alhamdulillah tiap tahun Sintesa selalu kebagian jatah qurban, jadi bisa dimaksimalkan waktu untuk ngumpul untuk membangun keakraban antar santri. Emang paling enak sambil mbikin sate.

Bareng Kang Rendy

Foto bareng kang Rendy Saputra

Siapa yang ngga kenal kang Rendy? Praktisi bisnis fenomenal yang udah menginspirasi ribuan masyarakat Indonesia! Beliau mau menyempatkan waktunya untuk berkunjung silaturahim dan membagikan sekelumit ilmunya ke para santri.

Yang Dinanti-nanti

Persiapan sarapan

Ngga bisa dipungkiri, makan adalah salah satu rutinitas yang didambakan para santri, meski lauk-pauk seadanya, dan beras yang kadang belum matang sempurna. Begitulah kehidupan dunia.

Foto Keluarga

Punya teman baru

Santri angkatan 3 pas baru datang di Sintesa, lagi masa-masa perkenalan, biar makin akrab ya foto bareng dulu.

Alumni Berbagi

Jam belajar

Belajar di Sintesa ngga ada jadwal hariannya, yang penting target belajar tercapai dan semua santri bisa paham. Di gambar ada mas Marzuqi (Tuban) yang lagi berbagi ilmu ke para juniornya.

Selesai Ngaji

Salah satu kelompok di Angkatan 3, mereka dikenal dengan sebutan “Kelompok HASAN”

Tiap hari ngaji dari ba’da subuh sampai jam 6, dilanjut kultum sesuai tugas masing-masing. Setiap petugas wajib sampaikan minimal 2 dalil tanpa contekan. Sekaligus melatih cakap bicara.

Jelang Bobo Siang

Melepas lelah setelah seharian didepan laptop

Sambil nunggu mata lelah, mainan HP dulu, tapi kalo kebablasan dan ngga tidur siang bisa kena poin dan akan dibacakan kesalahannya hari sabtu ketika evaluasi. Kami menyebutkan yaumul hisab.

Lintas Generasi

Kumpul bareng

Di foto ini ada santri dari angkatan 1 sampai 5 berkumpul. Ngga full team sih, tapi ini termasuk momen langka bisa ngumpul dari generasi pertama

Ngaji Bisnis

Ngaji bisnis

Bukan hanya ngaji quran, kami juga rutin ngaji bisnis karena ini adalah salah satu core kurikulum yang kami buat, supaya para santri punya mindset yang solid dalam berwirausaha.

Event Voli 17-an

Juara umum

2 tahun berturut-turut Sintesa jadi juara 1 kejuaraan voli paling bergengsi di kampung, hehe. Ya lumayan buat seru-seruan di HUT kemerdekaan NKRI.

Belajar Quran

Terapi Al Quran

Bersama pembina yayasan KH Riyadh Rsyadi mengkaji tentang berbagai manfaat yang terkandung dalam Al Quran yang salah satunya bisa digunakan sebagai terapi jiwa. Menguatkan kembali jiwa-jiwa yang lemah dan terganggu.

Hepi-hepi

Bakar ayam

Para santri patungan beli ayam utuh, bikin acara sendiri, bakar sendiri, bumbu sendiri, dengan peralatan seadanya yang penting target tercapai; menyantap makanan!

Kerja Bakti

Memberi tauladan

Di gambar ini namanya Kholis asal Depok, Jabar. Di eranya ia diamanahkan menjadi ketua asrama. Makhluk petakilan yang sukses menjadikan suasana asrama menjadi aman dan terkendali berkat ketegasan dan keberaniannya.

Kunjungan Ke Jogja

Study Tour

Santri angkatan 2 pada saat itu fokus ke bisnis agro, dan untuk melengkapi wawasan maka dilakukan studi sambil belajar di PT Natural Nusantara (NASA) Yogyakarta.

Jalan Santai

Minggu pagi

Ada event jalan santai yang diadakan oleh masyarakat, tanpa pikir panjang langsung capcus biar sehat jasmani dan rohani, hehe.

Kerja Bakti

Memberi tauladan

Di gambar ini namanya Kholis asal Depok, Jabar. Di eranya ia diamanahkan menjadi ketua asrama. Makhluk petakilan yang sukses menjadikan suasana asrama menjadi aman dan terkendali berkat ketegasan dan keberaniannya.

Pamit Pulang

Tim 9

Ini adalah angkatan pertama Sintesa, kami menyebutnya assabiquunal awwalun, mereka menyebut diri mereka sebagai Tim 9. Jumlah angkatan pertama memang ada 9 orang. Mereka adalah orang-orang nekat yang pada saat itu sistem dan kurikulum masih jauh dari sempurna.

Jelang libur lebaran mereka pamit pulang dan sungkem sama pengelola.