Agenda Olahraga: Antara Bermain Sepak Bola dan Bola Voli

Olahraga menurut saya adalah salah satu aktivitas yang harus ada dalam hidup kita untuk mengimbangi aktivitas lain. Bahkan olahraga menjadi salah satu aktivitas yang paling saya sukai dalam hidup saya.

Terutama saya sebagai seorang pemuda yang sedang belajar menuntut ilmu di sebuah Pesantren di Magetan, Jawa Timur. SINTESA, ya.. itulah nama pesantren tempatku menimba ilmu.

Saya masuk pesantren SINTESA ini pada tanggal 3 Februari 2016. SINTESA merupakan sebuah pesantren yang mengajarkan tentang ilmu Internet Marketing dan pengetahuan-pengetahuan lainnya.

Di SINTESA cukup banyak kegiatan dan aktivitas yang para santri disini lakukan. Aktivitas yang paling utama disini adalah belajar Internet Marketing mulai dari membuat website sampai ke tahap berbisnis. Dan masih banyak lagi aktivitas atau kegiatan lainnya.

Selain itu ada agenda olahraga juga yang menjadi agenda wajib bagi seluruh santri SINTESA. Kegiatan ini diadakan setiap hari selasa sore dan jum’at sore.

Awal-awal kami masuk agenda olahraga santri disini masih beberapa cabang olahraga, yaitu bermain sepak bola di lapangan dupak dekat pesantren para santri dan berlari. Sebagian besar dari para santri pada masa awal-awal suka bermain sepak bola, dan sisanya berlari.

Bulan berganti bulan sepertinya salah satu santri pengen ada cabang olahraga selain sepak bola sama lari. Di akhir pecan kami biasa evaluasi dan memberikan saran-saran cabang olahraga apa aja yang mau ditambah.

Nah dari hasil evaluasi akhir pekan tersebut, menambahkan cabang olahraga bola voli sama badminton. Dan sebelumnya di depan pesantren kami ada lapangan lumayan lebar dan panjang. Distulah tempat untuk bermain voli.

Meskipun lapangan sudah ada dan tiang untuk jarring bola voli sudah ada, ternyata yang belum bola sama net (jaring bola voli) nya. Pertama kita beli net nya dlu tuh dan kemudian kami beli bolanya.

Karena sudah ada cabang olahraga bola voli dan lebih dekat dengan pesantren, akhirnya yang bermain bola berkurang dan lebih banyak yang suka bermain bola voli di angkatan 3 kami.

Biasanya kami bermain sepak bola dengan angkatan 2 yang sudah lulus pada bulan agustus dan setelah itu kita angkatan 3 bermain sepak bola dengan angkatan 4. Untung saja angkatan 4 lebih banyak dari pada angkatan 3.

Tapi kesini-kesini bukannya bertambah banyak tapi sama aja berkurang. Awal-awalnya main sama angkatan 4 lapangan banyak tuh yang main sampai gak kebaikan bola. Tapi kesini-kesini jadi dikit yang main.

Walaupun sedikit gak papa, jadi bisa kebagian bola terus hehe.. diangkatan 3 Cuma beberapa saja yang bermain bola, kadang 3-5 orang yang main dan pernah saya sendiri bermain sepak bola sama angkatan 4. Yang biasa main bareng lagi pulang soalnya.

Dan akhirnya kadang-kadang saya bermain bola voli kalo angkatan 4 gak ada yang main. bermain bola voli juga salah satu permainan yang luamayan enak menurut saya, meskipun saya lebih suka sepak bola atau futsal.

Nah karena bermain bola orangnya kadang sedikit kadang banyak jadi bingung biasanya pengen main bola apa main bola voli. Tapi untung akhir-akhir ini banyak yang main sepak bolanya. Jadi semangat lagi tuh main sepak bola.

Bukannya gak bisa main bola voli, jangan salah kalo saya bermain, kalo bermain bola voli juga jago lah (kata temen bukan saya yang ngomong, kata temen lo ya hehe..).

Meskipun bisa bermain bola voli, tapi lebih suka bermain sepak bola. Lapangannya lebar, bisa lari jauh, banyak buang keringet, seru pokoknya kalo main bola mah.. (menurut saya pribadi sih, gak tau kalo menurut orang yang suka main sepak bola.. wkwk..).

Jadi seperti itulah antara bermain sepak bola dan bermain bola voli, sebenarnya biasa semua sih ya tapi mau gimana lagi orang lebih suka main sepak bola, hehe.

Berikut ini foto-foto kegiatan sepak bola dan voli:

Olahraga adalah kegiatan paling di tunggu

pembagian tim

voli

permainan voli

Tinggalkan komentar